Minggu, 19 April 2015

Cara-Cara Membuat KURSI dari Pipa PVC

cara membuat kursi dari pipa pvc
cara membuat kursi dari pipa pvc
Ayahku pernah membuatkan kursi dari pipa PVC untuk saya ketika saya berumur sekitar enam atau tujuh tahun, sampai sekarang aku masih merawat dan menyimpannya. Bagiku kursi ini sangat istimewa. Sekarang aku mencoba untuk membuat kursi yang sama. Kursi ini cukup mudah dibuat hanya memerlukan sedikit kemampuan dan keterampilan menjahit yang sangat dasar, juga membutuhkan sekitar Rp. 100.000 untuk membeli semua bahan pipa PVC dan kain.
Anda membutuhkan sepotong kain kokoh seperti corduray, denim, atau bahan kain lainnya yang cukup baik dan kuat. Anda dapat menyesuaikan ukuran kursi dan kain seperti agar kain memiliki cukup kendur ketika itu diletakkan di kursi.
Bahan-bahan lain yang dibutuhkan selain kain adalah :
  • Pipa PVC ukuran 3/4
  • 8 buah siku
  • 6 buah T
  • Cat semprot, warna sesuai selera
Cara membuat kursi dari pipa PVC, saya memotong pipa menjadi 16 buah dengan panjang berikut: 

  • 7 buah di 10 inci
  • 2 buah di 6 inci
  • 4 buah pada 4 inci
  • 4 buah di 5 inci
Saya menggunakan Pipa PVC Cutter. Anda juga dapat menggunakan gergaji jika tidak memiliki sebuah cutter.
kain bahan untuk membuat kursi dari pipa pvc
kain bahan untuk membuat kursi dari pipa pvc
pipa untuk membuat kursi
pipa untuk membuat kursi
cat semprot
cat semprot
pemotong pipa pvc
pemotong pipa pvc

mesin HDPE & PPR Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar