Kamis, 23 April 2015

Contoh Surat Keterangan


Contoh surat keterangan ini memberikan keterangan mengenai prestasi dan disiplin kerja. Formatnya sangat baik dan lengkap silahkan download dalam format pdf. Contoh surat keterangan ini ditujukan untuk memberikan keterangan kepada bawahan yang telah menunjukkan prestasi dan disiplin kerja dengan baik sehingga direkomendasikan untuk mengajukan permohonan sebagai petugas kesehatan haji Indonesia.

Sekilas Tentang Contoh Surat Keterangan

Surat keterangan adalah informasi yang dinyatakan dengan kesungguhan dari pihak yang berwajib atau berwenang. Ada banyak contoh surat keterangan, diantaranya adalah surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), Surat Keterangan Kerja, Surat Keterangan Aktif Kuliah, Surat Keterangan Tidak Mampu, Surat Keterangan Dokter, dan lain sebagainya.
Semua surat keterangan tersebut hanya dapat diterbitkan oleh lembaga atau pejabat yang memiliki tugas dan kewenangan untuk itu. Tentu saja dalam menerbitkan surat keterangan yang dimaksud, para pejabat tersebut, harus melihat berdasarkan fakta atau keadaan yang sebenarnya.
Sebagai contoh untuk mendapatkan surat keterangan catatan kepolisian atau SKCK, anda harus melengkapi beberapa persyaratan, misalnya surat pengantar dari lurah atau kepala desa, fotocopy KTP, Kartu Keluarga, Pas Fhoto dan daftar riwayat hidup. Begitu pula dengan penerbitan surat keterangan dari dokter harus berdasarkan pada hasil diagnosanya terhadap penyakit yang diderita pasiennya.

Gambar Contoh Surat Keterangan

 

 Demikian artikel mengenai contoh surat keterangan ini kami buat. Akhir kata, semoga semoga contoh surat keterangan yang kami share tersebut dapat bermanfaat sebagai referensi bagi anda untuk menyusun surat yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar